TENTANG Blackberry

Trackers 07.48 No Comment

.

TENTANG Blackberry -



Nah seperti tadi di sebutkan di atas kapan Blackberry mulai di perkenalkan di Indonesia, pada pertengahan tahun 2004 barulah telepon seluler ini di perkenalkan di Indonesia oleh perusahaan jaringan yaitu operator Indosat dan stahub. perusahaan Stahub merupakan perwujudan perusahaan Research In Motion (RIM) yang merupakan rekan utama dari telepon selueler tersebut.

Dan tidak beberapa lama kemudian pasar Blackberry Di Indonesia ikut di ramaikan juga oleh perusahaan Telkomsel dan Excelcom. Dan dengan banyaknya tuntutan dari pemerintah akhirnya perusahaan ini membuat kantor perwakilan di Indonesia sekitar tahun 2010 pada bulan November, kalo tanggal nya saya kurang begitu tahu.

Produk Unggulan atau yang banyak di minati di pasaran dari telepon seluler Blackberry adalah surat-E cepat (push email). kenapa produk ini di sebut surat-E cepat di karenakan seluruh surat-E baru, daftar kontak dan informasi jadwal (calender) di tampilkan langsung pada telepon selueler ini dengan otomatis.

Seperti yang tadi telah kita bahas bahwa produk unggulan dari telepon seluler ini adalah push email atau surat-e cepat. Dengan push email semua surat-e masuk dapat di teruskan langsung ke ponsel , dan Email yang masuk juga sudah otomatis mengalami kompresi dan scan di server Blackberry sehingga aman dari virus yang ikut. kalo berkasnya nanti berupa dokumen Microsoft Office dan PDF yang sangat mudah untuk kalian buka nantinya. Sebuah surat-e yang masuk dari push email yang berukuran sekitar 10 mb akan menjadi 10kb namun dengan isi yang tetap gak akan berubah. kelebihan lain dari telepon seluler ini adalah kemampuanya untuk menampung surat-e yang masuk sampai puluhan ribu , tanfa ada resiko takut hang asalkan memori teleponya masih ada yang tersisa.


Blackberry juga bisa untuk chating antar penggunanya, mirip dengan yahoo yang di beri nama blackberry messenger (BBM), yang berjalan melalui jaringan blackberry dengan cara memasukan id pengguan atau lebih di kenal dengan sebutan pin dari setiap ponshel tersebut.

Jika sistem operasi yang di pakai oleh handphone yang satu ini yaitu multi-tugas atau multi-tasking operating system - os, untuk blackberry yang lebih sangat mungkin pemakaian dengan intens dari sesuatu alat. os sediakan dukungan untuk midp 1. 0 serta wap 1. 2. versi yang pada mulanya sangat mungkin sinkronisasi nirkabel melewati e-mail serta kalendar microsoft exchange server, serta juga e-mail lotus domino. sesaat os 4 yang teranyar adalah pelengkap dari midp 2. 0, serta sangat mungkin aktivasi nirkabel lengkap serta sinkronisasi dengan e-mail, kalender, dan sebagainya Nah sekian dulu yan gan informasi tentang telepon selueler yang sekarang lagi penomenal, semoga informasi ini walaupun sangat singkat berguna bagi kita semua dan tak lupa saya minta maaf bila informasinya ada yang kurang dan salah. Gimana gan semakin berminat untuk memiliki telepon seluler pintar ini, harga dari telepon seluler ini sangat bervariasi, sekian dulu wasssalam.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !